Senin, 14 Mei 2012

PT Medco Bantuh Bersihkan Sampah


RIMBA ASAM, Vilkadi Info: Keinginan masyarakat Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan khususnya di Perumnas Griya Anugerah Lingkungan I untuk bebas dari sampah akhirnya terwujud.
Itu setelah tim dari Pemerintah Kelurahan Rimba Asam bekerjasama dengan PT Medco membersihkan tumpukan sampah di perumahan yang sudah menggunung tersebut.
Lurah Rimba Asam, Saperan SSos Msi mengatakan, untuk membersihkan sampah rumah tangga tersebut, dibutuhkan 1 unit alat berat yang dipinjamkan langsung oleh PT Medco. Dan, tidak sampai 1 hari, sampah tersebut selesai dibersihkan.
“Ya, kami menerima keluhan dari warga yang bermukim di Perumnas Griya Anugerah, jika tumpukan sampah sudah sangat menganggu. Jadi, kita ajukan peminjaman alat berat dari PT Medco untuk membersihkan sampah tersebut,” jelas Saperan.(28/4)
Sampah yang jumlahnya hampir mencapai 3 ton tersebut diangkut dan dibuang ke TPA yang ada di Kecamatan Betung.
“Tentunya, jika sudah dibersihkan seperti saat ini, masyarakat jangan lagi membuang sampah di lokasi ini,” tambahnya.
Untuk mengantisipasi, pihak Kelurahan bersama warga setempat memasang plang larangan membuang sampah di lokasi tersebut.
“Percuma saja dilakukan pembersihkan jika masyarakat tetap saja membuang sampah di lokasi tersebut,” bebernya.
Tidak hanya itu, pihak Kelurahan juga menyarankan Developer perumahan Griya Anugerah untuk menyediakan tempat penampungan sampah bagi consumen mereka.
“Tumpukan sampah ini berawal karena pihak developer tidak menyediakan tempat pembuangan sampah. Sehingga, masyarakat terpaksa membuang sampah di tempat terbuka. Bayangkan saja, ada ratusan Kepala Keluarga (KK) di perumahan ini yang membuang sampah di lokasi tersebut, dan lama kelamaan akan menjadi gunung,” pungkas Saperan.
(Vilkadi)

Tidak ada komentar: