Sabtu, 26 Mei 2012

KT Rimbas Jaya Butuh Bibit Ikan Lele

Rimba Asam. Karang Taruna Rimbas Jaya Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung akan membudidayakan ikan lele di kolam ikan milik Hariyanto warga Kampung Sawah yang juga anggota Karang Taruna Rimbas Jaya. Keinginan untuk membudidayakan ikan lele itu disampaikan Ketua Karang taruna Rimbas Jaya Joni Karbot, SThi Rabu (23/5) saat meninjau lokasi kolam ikan milik anggota Karang Taruna itu.



Menurut Joni Karbot, keinginan untuk membudidayakan ikan lele itu merupakan salahsatu bentuk kegiatan dari Karang Taruna yang dipimpinnya agar lebih mandiri. Sedangkan untuk bibit ikan lelenya, Joni Karbot mengatakan bahwa akan meminta bantuan dari pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Sosial Banyuasin.
“Untuk kolam ikannya kita sudah ada, sedangkan untuk bibit ikan lelenya akan kita coba untuk minta bantuan dari Dinas Sosial,” Ujar Joni.
Sementara itu pemilik kolam ikan sekaligus anggota dari Karang Taruna Rimbas jaya, Hardiyanto, mengaku sudah menyiapkan kolam ikan miliknya untuk dijadikan tempat untuk membudidayakan ikan lele, dia sangat berharap nantinya Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin dapat membantu untuk mengadakan bibit ikan lele tersebut.
“Saya sudah siapkan kolam ikan milik saya untuk dijadikan tempat membudidayakan ikan lele, kolam ikan tersebut sudah saya bersihkan, saya sangat berharap pemerintah nantinya dapat memberikan bantuan bibit ikan lele,” harap Harianto.
Lurah Rimba Asam, Saperan,S.Sos, MSi menyambut baik keinginan Karang taruna Kelurahan Rimba Asam untuk membudidayakan ikan lele tersebut, menurutnya keinginan tersebut merupakan ide kreatif dari Ketua Karang Taruna dan anggotanya untuk membentuk Karang Taruna yang Mandiri. Saperan berharap jika nantinya keinginan dari Karang Taruna Rimbas Jaya untuk membudidayakan ikan lele terwujud, agar dijaga dan dirawat supaya lebih berkembang, dan dapat menjadi Karang taruna Rimbas Jaya lebih Kreatif lagi.
“Baguslah kalau Karang Taruna Rimbas jaya akan membudidayakan ikan lele, itu merupakan bentuk kegiatan yang positif, asal saja nantinya dirawat dengan baik, dan dapat bermanfaat untuk Karang Taruna itu sendiri,” singkat Saperan. (Vilkadi)

Tidak ada komentar: